Saturday, December 17, 2005

Starting a new habit

Sebuah situs yang didedikasikan oleh komunitas E-Learning, www.ilmukomputer.com, mengusung pesan "ikatlah ilmu dengan menuliskannya". Mereka bergiat untuk menyebarkan ilmunya secara gratis melalui media internet. Teringat pesan para ulama bijak untuk mengamalkan dan menyebarkan ilmu walau sedikit. Ibarat sebuah pohon, ilmu tanpa amal laksana pohon tanpa buah. Sedangkan amal tanpa ilmu, seperti monyet pemetik buah kelapa, tidak tahu ada daging kelapa nan lezat dari buah yang dipetiknya.
Sungguh aku merasa iri kepada mereka yang mampu dan mau berbagi ilmu kepada orang yang membutuhkan. Berapa banyak tabungan amal yang berhasil mereka himpun?
Teriring semangat untuk mulai berlatih menulis, dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan, bismillah aku mulai mengikat.. entah apa... dengan menuliskannya. Bukan ilmu yang bermutu ataupun nasihat yang bermanfaat, blog ini mungkin hanya berisi omong kosong, tempat buat mengigau di alam maya.
Inilah indahnya dunia maya, dimana orang bodoh seperti akupun diberi tempat untuk menulis dan mengemukakan pendapat (walaupun belum tentu ada yang membaca atau mendengarnya he he he).
Ironi yang indah.

MERDEKA!

No comments: